BAZNAS Banjarmasin Salurkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas Terdampak Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 21 April 2020

BAZNAS Banjarmasin Salurkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas Terdampak Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyerahkan langsung zakat infaq sedekah (ZIS) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin.

Ia didampingi oleh Ketua Baznas Banjarmasin KH Murjani Sani dan Camat Banjarmasin Timur Ahmad Muzaiyin, serta Kepala Pelaksana Baznas Kalsel, Nikhrawi Hamdie di Aula Kecamatan Banjarmasin Timur, Senin (20/4/2020).

Ketua Baznas Kota Banjarmasin, KH Murjani Sani mengungkapkan pihaknya membagikan paket sembako kepada persatuan tunanetra Kota Banjarmasin yang ikut terdampak Covid-19 serta melakukan distribusi zakat infaq sedekah kepada duafa dan warga terdampak Covid-19.

Beliau membeberkan bantuan yang disalurkan sebanyak 750 orang yang terbagi di lima kecamatan masing-masing dengan rincian 150 orang per kecamatan dan mendapatkan Rp200.000 per orang. "Sedangkan total dana yang kami distribusikan pada hari ini adalah 150 juta rupiah," sebutnya.

Diungkapkannya, Baznas Banjarmasin juga mendapatkan dana tambahan dari Baznas Provinsi Kalimantan Selatan untuk 200 orang masing-masing Rp200.000 sehingga total bantuan dari baznas provinsi Kalsel sebesar Rp40 juta untuk didistribusikan sebanyak 40 orang per kecamatan.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan atas nama pemerintah kota Banjarmasin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Baznas yang terus menyalurkan ZIS kepada para penerima yang berhak sehingga bermanfaat bagi para muzakki.

"Kiita tidak jenuh dan jemu menghimbau kepada warga yang memiliki kemampuan lebih untuk bersama sama pemkot menangani dampak sosial dan ekonomi akibat wabah covid-19 yang melanda beberapa waktu terakhir ini," ungkapnya.

Kemudian ia menyebut apa yang dilakukan oleh Baznas hari ini paling tidak meringankan pemerintah kota Banjarmasin dalam mengurangi dampak sosial ekonomi bagi warga Banjarmasin yang tertimpa wabah pandemi Covid-19. "Terima kasih sekali lagi saya ucapkan kepada Baznas," pungkasnya. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only