Pemprov Kalsel Bagikan 1.000 Nasi Kotak untuk Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 17 April 2020

Pemprov Kalsel Bagikan 1.000 Nasi Kotak untuk Masyarakat

BERITABANJARMASIN.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor membagikan 1.000 nasi kotak siap saji kepada masyarakat kalangan bawah, Jumat (17/4/2020) di Halaman Kantor Dinas Sosial.

"Alhamdulillah kita saksikan Dinas Sosial Provinsi Kalsel berbagi khususnya buat makan siang bagi masyarakat kalangan bawah seperti tukang becak, ojek online, pedagang dan lainnya. Mudah-mudahan bermanfaat," kata Paman Birin kepada BeritaBanjarmasin.com.

Untuk menghindari kerumunan, pembagian makanan dilakukan secara tertib atau teratur. Masyarakat diminta untuk berbaris dan saling jaga jarak.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani mengatakan sebanyak 150 relawan terdiri dari Tagana dan Pekerja Sosial dikerahkan dalam menyiapkan 1000 paket makanan siap saji dalam aksi sosial ini.  "Karena banyak yang tidak keluar rumah, jadi seperti tukang becak tidak dapat penumpang lagi. Kami siapkan seribu kotak makanan, sementara itu dulu," ungkapnya.

Sementara itu Kepala seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos Kalsel, Ahmadi menambahkan pembagian paket makanan ini akan dilakukan berkelanjutan hingga pandemi Covid-19 berakhir di Kalsel. "Insya Allah setiap Jumat akan kita bagikan," pungkasnya.

Wujud kepedulian tidak hanya datang dari Pemprov Kalsel. Dihari yang sama, pembagian bantuan juga datang dari Polda Kalsel dan Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Kalsel, yakni berupa sembako sebanyak 5.000 paket. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only