MUI Dukung Wali Kota Banjarmasin Lakukan Disinfektan Udara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 02 April 2020

MUI Dukung Wali Kota Banjarmasin Lakukan Disinfektan Udara

BERITABANJARMASIN.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banjarmasin mendukung gerakan Pemkot Banjarmasin melaksanakan Surat Edaran Nomor 442.11 / 01-P2P/ Dinkes, tentang Disinfektan di Udara, yang ditandatangani langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Pernyataan dukungan itu terlihat saat orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai menyerahkan secara simbolis surat imbauan tersebut kepada Ketua MUI Kota Banjarmasin, H Murjani Sani, untuk disebarkan dan ditempel di tempat-tempat ibadah. 

“Kami mohon dukungan dari Majelis Ulama Indonesia agar ini bisa disampaikan di masjid-masjid dam mushola dan tempat ibadah lainnya untuk kewaspadaan diri kita,” ujar H Ibnu Sina.

Beberapa point yang tertulis dalam surat himbauan tertanggal 31 Maret 2020 itu antara lain, agar masyarakat dapat menjaga prilaku hidup bersih dan sehat. Kemudian pastikan di.rumah dalah keadaan bersih. Mengonsumsi makanan yang sudah dimasak, dan menjaga jarak diantara kita. 

“Untuk saat ini tidak bersalaman dulu. kemudian mejauhkan diri kita dari berkumpul dan konsentrasi masa yang banyak yang berpotensi menyebarkan virus dari orang ke orang,” jelasnya

Harapan lain yang disampaikannya dalam kegiatan kunjungan pembuatan masker Sasirangan di Rumah Sasirangan Kreatif Banjarmasin, agar masyarakat dapat bersikap tegas untuk melakukan karantina wilayah secara lokal.

Selain itu, terangnya, pengamanan secara ketat mengantisipasi masuk dan menyebarnya virus Corona itu juga akan dilaksanakan Pemko Banjarmasin, dengan membuat beberapa Posko terpadu di beberapa titik perbatasan kota.

Namun, jelasnya lagi, pembatasan itu dilakukan hanya untuk orang. Sedangkan untuk bahan pangan tetap bisa masuk karena pasar harus dalam keadaan normal dan tetap beraktivitas seperti biasa.  “Tapi dalam bertransaksi harus lebih cepat dan  pembeli serta pedagang tetap  harus bisa menjaga jarak dalam bertransaksi,” jelasnya. 

Mudah-mudahan, ucapnya, dengan melakukan berbagai kegiatan antisipasi ini keadaan akan kembali normal.  “Jangan anggap enteng virus corona. Karena ia bisa menjangkiti kesiapapun, kami juga menghimbau tetap semangat dengan petugas medis kita yang berada digarda terdepan untuk penanganan kasus virus Corona ini,” pungkasnya. (arum/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only