Sosialisasi Cegah Covid-19 Dilaksanakan di Kecamatan Banjarmasin Selatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 02 April 2020

Sosialisasi Cegah Covid-19 Dilaksanakan di Kecamatan Banjarmasin Selatan

BERITABANJARMASIN.COM - Sasaran hari kedua sosialisasi pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 yang dilaksanakan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin adalah masyarakat yang bermukin dikawasan pinggir Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kamis (2/4/2020) 

Pemilihan kawasan tersebut sebagai sasaran sosialisasi bukan tanpa alasan. Pihak sekretariat ingin, masyarakat yang berada di kawasan tersebut juga menerima informasi yang tepat dalam penanganan dan pencegahan virus tersebut.

Melalui corong pengeras suara dan brosur berisikan ajakan untuk hidup bersih dan sehat, serta cara mencegah penyebaran virus Covid – 19, tim yang telah dibentuk pukul 08.00 sudah memulai tugasnya.

Selain membagikan brosur, tim sosialisasi juga menempelkan brosur tersebut di warung-warung dan toko-toko yang terlihat berdekatan dengan pemukiman penduduk.

Tak cukup sampai disitu, pembagian brosur juga dilakukan di kelurahan-kelurahan, dengan tujuan agar bisa dibagikan kepada ketua RT yang berada di wilayahnya, sehingga lapisan masyarakat terbawah dapat mengetahui secara pasti dan benar tentang pencegahan virus tersebut.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Banjarmasin, Yusna Irawan, menegaskan, sosialisasi tersebut akan terus dilakukan dengan target masyarakat yang bermukim dipinggir kota. 

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kita akan terus melakukan sosialisasi ini agar masyarakat di pinggir kota juga mendapatkan informasi yang benar tentang pencegahan virus ini,” tegasnya.(arum/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only