Wali Kota Banjarmasin: Tagihan PDAM Dipotong 50 Persen untuk Mei dan Juni 2020 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 02 April 2020

Wali Kota Banjarmasin: Tagihan PDAM Dipotong 50 Persen untuk Mei dan Juni 2020

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin mengeluarkan kebijakan potongan tagihan PDAM 50 persen di masa pandemi Covid-19 ini.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengatakan pemotongan tagihan pembayaran tersebut diberlakukan hanya untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Kebijakan tersebut ujar Ibnu sesuai hasil rapat bersama jajaran direksi PDAM, yang hanya berlaku untuk dua bulan kedepan yakni Mei dan Juni 2020. "Tidak mengratiskan, PDAM akan memberikan diskon 50 persen untuk pelanggan MBR kategori A11 dan A12,” terangnya, Kamis (2/4/2020).

Ibnu menyebutkan saat ini ada 27.300 pelanggan yang tercatat, sebagai penerima potongan setengah harga tersebut.."Hal itu dulu yang memungkinkan, seiring dengan kondisi PDAM juga untuk investasi peningkatan pipa mereka,” ucapnya.

Adanya kebijakan tersebut, tambahnya menyusul adanya aspirasi masyarakat yang disampaikan. "Jadi, secara resmi kita sampaikan kebijakan diskon 50 persen,” pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only