Kecamatan Banjarmasin Tengah Siap Salurkan 1.044 Paket Sembako | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 28 April 2020

Kecamatan Banjarmasin Tengah Siap Salurkan 1.044 Paket Sembako

BERITABANJARMASIN.COM - Enam kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Tengah siap salurkan 1.044 paket sembako pada warganya yang terdampak Covid-19.

Menurut Camat Banjarmasin Tengah, Diyannor enam dari 12 kelurahan di wilayahnya saat ini, telah mengajukan data warga yang terdampak Covid-19.

"Saat ini kami masih menunggu konfirmasi data yang telah disampaikan kelurahan kami dari Dinsos," tuturnya kepada Beritabanjarmasin.com, Senin (27/4/2020).

Adapun enam kelurahan tersebut seperti Antasan Besar, Mawar, Kertak Baru Ulu, Kertak Baru Ilir, Kelayan Luar, dan Teluk Dalam dengan masing masing kelurahan akan menerima 174 paket sembako.

Diyannor juga menjelaskan warga yang akan mendapatkan bantuan sembako tersebut, merupakan hasil verifikasi selektif mulai dari tingkat RT, kelurahan hingga ke Dinas Sosial.

Karena dikhawatirkan akan terjadi kegandaan data penerima bantuan lain seperti bantuan PKH maupun BNPT yang tidak diwajibkan mendapatkan bantuan sembako tersebut. "Jadi kami benar-benar selektif agar tidak terjadi bantuan ganda untuk warga," ungkapnya.

Ia menambahkan bantuan tersebut memang diberikan terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan seperti warga yang terkena PHK, tukang becak, dan lainnya.

Ia pun berharap agar masyarakat, khususnya warga Kecamatan Banjarmasin Tengah untuk sabar menunggu menyaluran bantuan tersebut, agar semua bisa diberikan tepat sasaran. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only