Dinsos Banjarmasin Jelaskan Perjuangan Pemkot Salurkan Bantuan, Perlu Ketelitian | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 28 April 2020

Dinsos Banjarmasin Jelaskan Perjuangan Pemkot Salurkan Bantuan, Perlu Ketelitian

BERITABANJARMASIN.COM - Diperkirakan ada 40 ribu masyarakat miskin Banjarmasin. Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Iwan ristianto menerangkan, Pemkot Banjarmasin akan memvalidasi penerima bantuan agar tidak terjadi kegandaan data.

Karena, di dalam aturan pemerintah, tidak diwajibkan memberikan sembako kepada warga miskin secara keseluruhan selama PSBB. Sehingga Pemkot Banjarmasin harus berpikir keras memperjuangkan rakyat di tengah keterbatasan anggaran.

"Saat ini kami tidak bisa mengcover semua warga miskin, namun hanya yang memang benar-benar terdampak Covid-19 yang mendapatkan bantuan," tegasnya, Senin (27/4/2020).

Ia menegaskan, jangan sampai yang mendapatkan PKH BNT mendapatkan bantuan lagi. Walaupun pada dasarnya yang harus mendapatkan bantuan adalah warga miskin, namun bantuan tersebut hanya diperuntukkan untuk warga yang terdampak Covid-19.

Ia menambahkan penyaluran bantuan tersebut, rencananya akan diberikan secara bertahap, terhadap sekitar 1.700 RT di Banjarmasin saat ini. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only