8.000 Paket Bantuan Disiapkan untuk Masyarakat Banjarmasin Utara Terdampak Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 28 April 2020

8.000 Paket Bantuan Disiapkan untuk Masyarakat Banjarmasin Utara Terdampak Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - Dinsos Banjarmasin telah melakukan validasi data bagi warga penerima manfaat terdampak Covid-19. Wakil rakyat pun turun langsung memantau kesiapan jelang pembagian sembako yang direncanakan hari ini (28/4/2020). 

Pemberian bantuan secara bertahap, dimulai dari Kecamatan Banjarmasin Utara. Sebanyak 8.000 lebih paket bantuan rencananya akan dibagikan di Kecamatan Banjarmasin Utara.

Hal ini seperti diungkap Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali saat melakukan pengecekan kesiapan pembagian sembako ke Dinsos Banjarmasin.

Dimana Per KK akan mendapatkan bantuan sembako dengan uang tunai senilai Rp250 ribu. Total anggaran untuk Dinas Sosial Banjarmasin senilai Rp10,5 miliar. "Itu nilai totalnya yang berasal dari dana APBD," jelasnya.

"30 ribu paket bersama uang tunai itu pun masih kurang untuk se-Kota Banjarmasin, berdasarkan data baru terdampak Covid-19," jelas dia.

Penerima manfaatnya seperti pada karyawan yang di PHK, para pedagang termasuk juga bagi para buruh harian seperti ojek online, tukang becak dan sebagainya. Mereka berhak medapatkan bantuan tersebut yang anggarannya dari APBD di luar APBN seperti program pemerintah kartu program keluarga harapan (PKH) maupun bantuan pangan non tunai (BPNT). (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only