ACT Kalsel-PT Pertamina Serahkan Bantuan Wastafel di Banjarmasin Barat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 30 April 2020

ACT Kalsel-PT Pertamina Serahkan Bantuan Wastafel di Banjarmasin Barat

BERITABANJARMASIN.CON- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan bersama PT Pertamina regional Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan wastafel kepada Camat Banjarmasin Barat, Kamis (30/4/2020).

Serah terima dilakukan secara simbolis di kantor camat, Kecamatan Banjarmasin Barat. "Sebanyak lima unit wastafel kami serahkan sebagai sarana media edukasi ke masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan terutama kebersihan tangan," kata Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin kepada Beritabanjarmasin.com.

Bantuan ini merupakan kolaborasi lanjutan antara ACT dengan PT Pertamina regional Kalsel, yang mana sebelumnya sudah melakukan penyemprotan di delapan titik di Banjarmasin.

"Dari delapan titik tadi kita bagi ada tiga kecamatan, yakni Banjarmasin Barat sisanya Utara dan Timur, sementara itu," tuturnya.

Untuk wilayah yang mendapatkan bantuan saat ini hanya untuk Banjarmasin Barat, untuk kerjasama selanjutnya akan menyasar ke semua kecamatan di Banjarmasin.

"Sementara kita utamakan Banjarmasin Barat dulu nanti kalo memang ada kerja sama lanjutan kita akan sasar ke semua kecamatan di Banjarmasin," ujarnya.

Sementara itu Integrated Terminal Manager PT Pertamina Banjarmasin, F Moris Wungubelen mengatakan untuk penempatan wastafel sendiri merupakan rekomendasi dari camat setempat.

"Bahwa yang akan kami tempatkan itu di Puskesmas Pelabuhan, Puskesmas Kuin Raya Kantor Pertamina, di Kantor Kelurahan di Kuin Cerucuk, kemudian di Pasar Tungging dan di Masjid Baiturahman Belitung," bebernya.

Menurutnya, ada dua sisi yang terdampak Covid-19 ini yakni dari sisi kesehatan dan ekonomi.  "Kalo dari sisi kesehatan ini salah satu bentuknya kami serahkan hari ini, sedangkan dari sisi ekonomi ada banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat Covid-19,"ungkapnya.

Sementara itu, Camat Banjarmasin Barat, Hj Karlina mengatakan sangat menyupport sekali atas bantuan dari pihak Pertamina dan ACT untuk warga masyarakat.

"Harapan kami mudahan dengan adanya bantuan wastafel ini membiasakan masyarakat untuk selalu cuci tangan artinya menjaga kebersihan diri pribadi masing-masing masyarakat dan sekitarnya," pungkasnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only