10 Ton Beras Siap Disalurkan untuk Warga Terdampak Covid-19 di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 30 April 2020

10 Ton Beras Siap Disalurkan untuk Warga Terdampak Covid-19 di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19. Sebanyak 10 ton beras datang dari Perkumpulan Rukun Sejahtera Fu Qing Banjarmasin didistribusikan melalui camat se-Kota Banjarmasin.

Secara simbolis, bantuan diterima oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina di Balaikota Banjarmasin yang kemudian diserahkan kepada lima camat untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga kota Seribu Sungai yang terdampak musibah pandemi Covid-19.

Camat Banjamasin Selatan, M Yusrin mengungkapkan pihaknya akan mendistribusikan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya melalui bantuan para lurah yang terdapat di lingkungan kecamatan masing-masing. "Kita akan kordinasi lewat lurah," ungkapnya, Rabu (29/4/2020).

Muhammad Yusrin berpesan agar para lurah nantinya tetap mengikuti protokol berupa imbauan pemerintah lewat penyaluran yang diatur sedemikian rupa agar terutama mencegah social distancing dan physical distancing selama pandemi wabah Covid-19 masih melanda Banjarmasin.

Sementara Ketua Perkumpulan Rukun Sejahtera Fu Qing Banjarmasin, Tedy Indra menyebutkan langkah tersebut sebagai partisipasi dalam membantu pemerintah dan sebagai cinta kasih sesama masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang mewabah di Bumi Kayuh Baimbai tersebut.

"Ada sebanyak 10 ton beras dan kemudian dikemas menjadi 2.000 bungkus, kemudian dibagikan ke lima kecamatan dan masing-masing kecamatan membagi 400 paket," bebernya.

Pihaknya turut berterimakasih kepada Pemkot Banjarmasin yang sudah berkenan menerima dan kemudian menyalurkan sembako tersebut kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19  terutama yang sangat memerlukan akan kebutuhan tersebut.

Adapun Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyambut baik bantuan tersebut. Atas nama Pemkot Banjarmasin ia ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Fu Qing Banjarmasin yang memberikan 10 ton beras.."Ini sangat berarti untuk membantu warga Banjarmasin yang kesulitan dalam menghadapi pandemi Covid-19," pungkasnya. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner