Satu PDP di Kalsel Positif Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 22 Maret 2020

Satu PDP di Kalsel Positif Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Provinsi Kalsel menggelar konferensi pers bersama bupati/wali kota terkait sudah adanya pasien positif terpapar Covid-19 di Kalsel.

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muslim mengatakan pasien yang positif terpapar virus Corona merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berasal dari Banjarmasin, berjenis kelamin laki-laki dengan usia 40 tahun.

"Alhamdulillah kondisinya sekarang berdasarkan laporan tim medis beliau dalam kondisi stabil," ucapnya, Minggu (22/3/2020) di Kantor Sekdaprov Kalsel.

Muslim mengungkapkan bahwa PDP yang positif Corona tersebut sebelumnya memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit yaitu Jawa dan Bali.

Sementara itu diketahui jumlah PDP di RS Ulin yang sebelumnya lima orang sekarang bertambah satu sehingga menjadi enam orang. Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang berasal dari daerah terjangkit kemudian datang ke Kalsel sebanyak 362 orang.

"PDP menjadi enam orang dan ODP yang datang dari tempat terjangkit kemudian ke Kalsel sebanyak 362 orang yang dipantau," bebernya.

Sementara itu Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan pemerintah telah melakukan berbagai antisipasi dengan menaikan status tanggap darurat dan melakukan pencegahan-pencegahan untuk lebih tajam melakukan hal-hal yang bersifat preventif. 

"Kita bersama-sama bergotong royong bahu membahu untuk mengantisipasi wabah Corona ini yang sudah kita ketahui masuk Indonesia dan ke wilayah kita," bebernya.

Ia juga mengimbau untuk kabupaten/kota agar menyiapkan rumah sakit dan ruang isolasi yang bisa menampung. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only