Dispora Kalsel Sosialisasikan Penghargaan Olahraga 2020 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 19 Maret 2020

Dispora Kalsel Sosialisasikan Penghargaan Olahraga 2020

BERITABANJARMASIN.COM - Memberikan penghargaan olahraga bagi atlet berprestasi pada tahun 2020, Dispora Kalsel menggelar sosialisasi guna menindaklanjuti Pergub Kalsel Nomor 33 Tahun 2017.

Isinya tentang bagaimana Dispora melakukan pembudayaan olahraga dengan melaksanakan koordinasi, pembinaan hingga pengendalian pengelolaan olahraga pendidikan pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP) dan sentra olahraga, pengembangan olahraga rekreasi dan tradisional, olahraga layanan khusus serta kemitraan dan penghargaan olahraga.

Pemprov Kalsel melalui Dispora pada tahun 2019 lalu lebih spesifik dalam seksi kemitraan dan penghargaan olahraga telah memberikan penghargaan olahraga kepada 130 atlet nasional, 12 atlet internasional dan 34 pelatih nasional maupun internasional dalam berbagai kejuaraan dengan total nilai sebanyak Rp541.500 l.

Kadispora Kalsel, Hermansyah berkomitmen kuat dan serius dalam mengembangkan olahraga di Kalsel. Pemprov Kalsel secara kontinyu memberikan penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi sebagai bentuk dukungan dan motivasi agar dapat meningkatkan prestasi. "Kita buat syarat atau indikator bagi mereka  yang akan memperoleh penghargaan,"ucap dia.

Sosialisasi yang digelar di Banjarmasin selama dua hari hingga hari ini (19/3/2020) ini kata ia, diharapkan dapat memberikan informasi dan gambaran yang utuh tentang kriteria apa yang harus dipenuhi atlet dan pelatih.

"Agar mendapatkan penghargaan olahraga serta bentuk bentuk penghargaan olahraga yang dapat diberikan bagi para atlet dan pelatih berprestasi," terangnya.

Dirinya mengimbau forum ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dengan melakukan diskusi dan komunikasi secara komprehensif dengan Narsum yang ahli dibidangnya masing-masing. 

"Semoga dengan terselenggaranya sosialisasi ini, makin banyak atlet dan pelatih yang termotivasi untuk berprestasi," tutupnya. 

Turut berhadir perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia 
(FORMI) Kalsel, National Paralympic Comitee 
(NPC) Kalsel, Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kalsel, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) se-kabupaten/kota. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner