Antisipasi Covid-19, Balaikota dan Gedung DPRD Banjarmasin Disemprot Disinfektan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 19 Maret 2020

Antisipasi Covid-19, Balaikota dan Gedung DPRD Banjarmasin Disemprot Disinfektan

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin terus berupaya mencegah penyebaran wabah Covid-19, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan di tiga kawasan berbeda yakni Balaikota, Kantor DPRD, dan Kantor Bakeuda Kota Banjarmasin, Rabu (18/3/2020).

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Hamli Kursani mengungkapkan penyemprotan merupakan langkah langkah yang diambil untuk penanganan pencegahan sebaran wabah virus Covid-19 yang saat ini di Kota Banjarmasin berada pada status siaga darurat.

"Yang jelas kita tampilkan hari ini adalah bentuk siaga bencana siaga darurat, dan kita pun Banjarmasin ada melakukan langkah-langkah yang kita ambil seperti ini," ujar Hamli ketika mengikuti penyemprotan di Balaikota Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut pula, kebijakan pemerintah kota bagi ASN yang berangkat ke luar daerah terutama di daerah-daerah yang terdampak maka akan dikenakan statusnya sebagai orang dalam pengawasan (ODP).

"Katakanlah dia keluar kota dan menuju daerah yang sudah suspect, pulangnya akan kita pantau sebagai ODP," terangnya.

Sementara Kabid Kesmas, Dinkes Banjarmasin, Kuswanta mengungkapkan pihaknya melakukan pencegahan seperti penyemprotan yang digelar di kantor pemerintah kota dan seluruh area dalam lingkup pemerintah kotanya. Kuswanta menjelaskan sebenarnya ini salah satu upaya pencegahan. (arum/advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only