Suarakan Hak, Difabel Banua Sambangi Dewan Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 26 Februari 2020

Suarakan Hak, Difabel Banua Sambangi Dewan Kalsel


BERITABANJARMASIN.COM - Para penyandang disabilitas menyambangi DPRD Kalsel Selasa (25/2/2020). Kunjungan tersebut dalam rangka menyuarakan hak-hak penyandang disabilitas di Kalsel.

Ketua DPD Perkumpulan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Provinsi Kalsel, Agus Hidayat mengatakan ada 12 hal penting yang disampaikan diantaranya masalah pendidikan, kesehatan sampai kartu penyandang disabilitas. 

Kasi Rehabilitasi Sosial dan Lanjut Usia Kalsel, Yudhiana Khusnan Kurniawan menyatakan pihaknya fokus pada pemberdayaan penyandang disabilitas dimana telah menyediakan pelayanan standar maksimal berupa panti khususnya bagi penyandang disabilitas yang nantinya dapat dilakukan pelatihan agar potensial. "Ini menjadi PR kita juga kedepan bagaimana disabilitas lainnya dapat mendapatkan hal yang sama,"jelasnya.

Disamping itu, Ketua Komisi IV, HM Luthfi Syaifuddin mengatakan akan mengupayakan adanya UPT terpadu di Kalsel bagi penyandang disabilitas. Terkait dengan kartu penyandang disabilitas di Kalsel akan disampaikan ke Pusat untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut.

Di Kalsel, Perda yang mengatur hak pemenuhan disabilitas sudah diterbitkan sejak tahun 2019 lalu namun perlu ditingkatkannya sosialisasi dan implementasi yang dinilai kurang diketahui oleh para penyandang diaabilitas. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only