Dewan Kalsel Upayakan Tambahan 24 Ribu Kartu Pintar di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 26 Februari 2020

Dewan Kalsel Upayakan Tambahan 24 Ribu Kartu Pintar di Kalsel

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Syaifuddin.
BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Kalsel mengimbau Dinas Pendidikan (Disdik) tepat sasaran memberikan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP). Mengingat Kalsel akan mendapat sekitar 24 ribu kartu tambahan lagi.

"Kami akan berkoordinasi dengan pusat agar Kalsel mendapat tambahan sebanyak 24 ribu kartu bantuan dana PIP," ujar Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Luthfi Syaifuddin, Selasa (25/2/2020).

Dengan adanya PIP ini diharapkan siswa kurang mampu dapat terbantu selama mengikuti pendidikan di sekolah. Nominal yang diterima untuk satu pemegang Kartu jenjang SMA sebesar Rp1 juta sedangkan untuk jenjang SD-SMP sebesar Rp500-750 ribu per bulan.

Dirinya pun mengharapkan Disdik Kalsel bisa mempersiapkan calon pemberian kartu kepada siswa yang benar-benar dalam lingkup kurang mampu. "Kami berharap Disdik bisa tepat sasaran memberikan kartu ini,"jelasnya.

Ia meyakini, setiap sekolah pun sudah memiliki data lengkap terkait siswa yang berhak nantinya menjadi calon penerima kartu. Dewan pun akan terus mengupayakan dan memperjuangkan agar penambahan kuota kartu PIP di Kalsel dapat terealisasi yang sebelumnya dewan telah menerima informasi penambahan kuota untuk Kalsel dari DPR RI.

"Insya Allah anggarannya di 2020 ini, akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan Komisi X DPR RI," ucap Politisi Gerindra tersebut. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only