Sekdaprov Kalsel Resmikan BRT Banjarbakula | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 19 Februari 2020

Sekdaprov Kalsel Resmikan BRT Banjarbakula

BERITABANJARMASIN.COM - Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie melaunching Bus Rapid Transit (BRT) Banjarbakula. "Semoga dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik," ujarnya, Senin (17/2/2020).

Hal ini menurutnya merupakan bentuk cinta dan kepedulian dari Gubernur Kalsel l, Sahbirin Noor kepada masyarakat Kalsel. Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kemenhub RI.

Selanjutnya sebagai mitra Kementerian Perhubungan RI, anggota Komisi V DPR RI Rifqinizami Karsayuda mengapresiasi kinerja yang dilakukan Ditjen Hubdat Kemhub yang telah memberikan BRT dan juga bus sekolah di banyak tempat di Indonesia.

"Kami berharap pemerintah daerah, provinsi, kabupaten/kota yang diberi bantuan itu untuk bisa mengoperasionalkan dan memelihara dengan baik bantuan yang diberikan," terangnya.

Sementara itu Ditjen Hubdat Kemhub, Budi Setiyadi menambahkan saat ini mulai bayak membangun infrastruktur kemudian ekonomi masyarakat semakin baik pertumbuhan kendaraan akan semakin cepat dan tentunya semakin lama kondisi jalan semakin tidak nyaman.

Oleh karena itu, pemerintah harus hadir untuk menyiapkan sarana transportasi masal agar ada safeting dari kendaraan pribadi kepada angkutan masal BRT. Ia juga mengimbau agar masyarakat bisa memanfaatkan angkutan masal yang tersedia. "Jadi kalau masyarakat juga ingin kotanya semakin baik manfaatkanlah angkutan masal ini," pungkasnya. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only