LSM Sasangga Banua Soroti Kinerja Pemprov Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 19 Februari 2020

LSM Sasangga Banua Soroti Kinerja Pemprov Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM- Diskusi Publik Refleksi kepemimpinan Gubernur Kalsel digelar LSM Sasangga Banua. Permasalahan ekonomi masih dianggap dominan.

"Sekarang Indeks Pembangunan Manusia (IPM) berada di urutan sekitar 26 kalau tidak salah, yang jelas harusnya dengan adanya sumber daya alam luar biasa ini," ucap Ketua LSM Sasangga Banua, Muhammad Dedi Permana

Ia juga mengatakan tujuan dari diskusi yaitu untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat Kalsel. Selain itu juga dalam konteks refleksi empat tahun kepemimpinan Sahbirin-Rudi yang tersisa satu tahun, diharapkan mampu melakukan yang terbaik. 

"Masih ada seperti pembangunan akses jalan dari Banjarmasin menuju kawasan Hulu Sungai, yang sejauh ini belum ada perubahan,” bebernya.

Sebelumnya, dikatakan Kepala Seksi Neraca Konsumsi Badan Pusat Statistik (BPS) Kalsel Fahri Dayni, pertumbuhan ekonomi dari 2016 ke 2019 menurun. Ada beberapa faktor mempengaruhi. Diantaranya, harga batu bara turun

"Pertambangan sebagai penggerak ekonomi di Kalsel setelah diteliti oleh BPS, tetapi hanya 4 persen masyarakat Kalsel yang bisa menikmatinya," ucap dia. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only