PT Angkasa Pura l Gelar Latihan Penangulangan Keadaan Darurat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 01 Februari 2020

PT Angkasa Pura l Gelar Latihan Penangulangan Keadaan Darurat

BERITABANJARMASIN.COM- PT Angkasa Pura l (Persero) menggelar latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) untuk melatih, menguji kemampuan dan kesigapan seluruh personel ketika terjadi suatu keadaan darurat di Bandara pada Kamis (30/1/2020) di Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Latihan ini merupakan yang ke-106 dan komitmen dalam mewujudkan layanan bandara berskala global dalam aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan terbaik.

"Dalam pelaksanaan kegiatan PKD ini, fungsi koordinasi, komunikasi, komando, serta sinkronisasi antar unit dan instansi akan dilatih dan diuji sesuai dengan dokumen PKD Bandar Udara," jelas Direktur Operasi Angkasa Pura l Wendo Asrul Rose.

Diantaranya yakni (Airport Emergency Plan Document), Dokumen Program keamanan Bandar Udara (Airport Security Programme Document), serta Standard Operating Procedure (SOP) yang berlaku di bandara.

"Latihan PKD ini terdiri dari tiga rangkaian kegiatan simulasi, yaitu latihan penanganan ancaman keamanan bandara, latihan penanganan kebakaran, dan latihan penanganan kecelakaan pesawat udara," bebenya

Dalam hal ini ia menjelaskan dalam Domestic Fire Exercise dilakukan simulasi kebakaran yang terjadi pada bus penumpang yang sedang menuju area parking stand. Sedangkan untuk simulasi Airport Security Exercise kesigapan personel diuji dalam penanganan kondisi darurat seperti ancamam bom atau aksi teror. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner