Pemkot Banjarmasin Kebut Proyek SKPD yang Tertunda Tahun Lalu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 11 Februari 2020

Pemkot Banjarmasin Kebut Proyek SKPD yang Tertunda Tahun Lalu

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin kebut proyek/program dari berbagai instansi teknis SKPD yang tahun lalu belum terlaksana, agar dikerjakan pada awal tahun 2020.

Hal ini tertuang dalam rapat ekspose rencana kegiatan pokok SKPD yang digelar di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Senin (10/2/2020). Rapat tersebut dipimpin oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah, dan Kepala Bagian Pembangunan Setdakot Banjarmasin, Irwan Anshari.

Menurut H Ibnu Sina, tahun 2020 jajaran pemerintah kota sudah memulainya dengan pengarahan secara umum kepada sejumlah instansi teknis yang pada tahun lalu masih belum sempat terlaksana.

"Bulan Januari sudah tayang tiga kegiatan prioritas dengan memprioritaskan lelang di akhir tahun. Seperti program dari Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR yang bisa tayang pada bulan Januari tadi," ujarnya.

H Ibnu Sina berpesan agar penyerapan anggaran lewat proyek maupun program pada tahun 2020 mesti dikebut lebih awal. "Sejak semester atau triwulan pertama itu sudah proses persiapan dan sebagainya, sehingga tidak ada lagi program yang tidak terlaksana menjelang tutup tahun," pesannya.

Kemudian ia menegaskan terdapat tiga prinsip yang mesti menjadi pedoman bagi SKPD atau instansi teknis lainnya agar pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik.

"Kalau bisa dipercepat kenapa harus diperlambat, Kalau bisa dipermudah kenapa dipersulit dan kalau bisa di selesaikan hari ini kenapa mesti besok," tegasnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Hermansyah berpesan, jika ada hal yang berkaitan dengan administrasi bisa dikoordinasikan, dengan pihak lelang maupun instansi kompeten lainnya.

H Hermansyah mengungkapkan seluruh program yang menjadi kepentingan masyarakat harus menjadi prioritas, "apa yang diharapkan oleh masyarakat itu segera kita laksanakan," pungkasnya. (arum/advertorial).

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only