Kesbangpol Sosialisasikan Pentingnya Nasionalisme di Banjarmasin Selatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 11 Februari 2020

Kesbangpol Sosialisasikan Pentingnya Nasionalisme di Banjarmasin Selatan

BERITABANJARMASIN.COM - Memberikan pemahaman terhadap masyarakat, Kesbangpol Kota Banjarmasin sosialisasikan pentingnya nasionalisme dan kesadaran berbangsa dan bernegara, di Aula Kecamatan Banjarmasin Selatan, Selasa (11/2/2020).

Akademisi ULM, DR Harpani Matnuh yang menjadi narasumber menjelaskan  pentingnya bela negara Indonesia. Menurutnya, di era serba cepat dan canggih akan mempengaruhi pola globalisasi.

Ia menjelaskan, era globalisasi juga dapat memicu masuknya berbagai macam aliran dan paham yang bertentangan dengan nilai Pancasila 

Oleh karenanya, sebagai warga Indonesia harus tetap berpegang terhadap Pancasila dan UUD 1945 sebagai landasan instrumental. 

Akhamd Husen dari Kwartir Pramuka Cabang Banjarmasin juga memaparkan, ada tiga hal yang harus kita lakukan untuk membina nasionalisme Indonesia, yakni mengembangkan persamaan, toleransi. (arum/advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only