Guru PAUD di Banjarmasin Dibekali Paham Nasionalisme | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 12 Februari 2020

Guru PAUD di Banjarmasin Dibekali Paham Nasionalisme

BERITABANJARMASIN.COM - Kesbangpol Kota Banjarmasin menggelar sosialisasi tentang wawasan kebangsaan untuk anak-anak, Rabu (12/2/2020).

Untuk itu, Kesbangpol mengumpulkan para guru PAUD di Banjarmasin untuk mendapatkan pengarahan dan pembekalan tentang nasionalisme.

Akademi ULM, Nina Permatasari menerangkan pendidikan wawasan kebangsaan usia dini ternyata juga penting dan lebih bagus diperkenalkan kepada anak-anak PAUD. "Anak usia dini lebih mudah diberikan pemahaman," ujarnya.

Karena di usia anak-anak lebih mudah mengingat dan menyerap pendidikan baik positif maupun negatif. Selain pembentukan karakter, alasan pemahaman  wawasan kebangsaan untuk anak PAUD juga membentuk karakter bangsa yang tangguh, kompetitif, beralhak mulia, bermoral, berasaskan Pancasila.

Ia juga menjelaskan, pemahaman wawasan kebangsaan dapat dilakukan dengan cara tematik dalam kehidupan sehari - hari. Seperti pengenalan Indonesia, pengenalan suku - suku, budaya dan sebagainya. 

"Sehingga dengan rasa nasionalisme yang tinggi, generasi penerus masa depan ini dapat melindungi bangsanya dari ancaman luar," tutupnya. (arum/advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only