Kepala BKD Banjarmasin: Pengumuman CPNS yang Lolos Menunggu BKN | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 27 Februari 2020

Kepala BKD Banjarmasin: Pengumuman CPNS yang Lolos Menunggu BKN

BERITABANJARMASIN.COM - Pengumuman peserta seleksi CPNS yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) beberapa waktu lalu, saat ini masih dalam tahap menunggu pengumuman. Rencananya akan diumumka  Maret 2020.

Kepala BKD kota Banjarmasin, Syafri Azmi menjelaskan, Pemkot Banjarmasin menyediakan 82 formasi dan dua formasi yang tidak ada peminatnya sama sekali alias kosong pelamar peserta CPNS.

Azmi mengungkapkan, pihaknya juga masih menunggu keputusan BKN (Badan Kepegawaian Negara) terhadap pengumuman hasil tes CPNS tersebut. "Informasinya sih Maret, tapi belum tahu lagi kapan persisnya," ujarnya, Kamis (26/2/2020).

Ia menjelaskan saat ini pihaknya telah mengantongi nama peserta CPNS tersebut, bahkan banyak juga peserta yang mendapatkan nilai di atas rata - rata. Namun lanjutnya itu bukan kewenangan pihaknya, tetap harus menunggu hasil dan penentuan dari BKN. Dikatakannya lagi, nilai tes itu sendiri akan disusun berdasarkan ranking dan passing grade tertinggi.  "Bisa saja nilainya di tes tertulis tinggi namun nilai di psikotis atau di bidang lain rendah dan tak capai nilai minimum, maka itu juga tidak lulus," tuturnya. 

Sementara itu, dalam tes CPNS di Pemkot Banjarmasin peserta yang dinyatakan lulus administrasi dan memenuhi syarat hanya sebanyak 2.488 pelamar untuk mengisi 80 formasi. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only