DPRD Kalsel Usulkan MoU Hasil Reses dengan Eksekutif | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 27 Februari 2020

DPRD Kalsel Usulkan MoU Hasil Reses dengan Eksekutif

BERITABANJARMASIN.COM - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, M Yani Helmi mengharapkan adanya payung hukum dengan pihak pemerintah (eksekutif) berupa MoU agar hasil reses yang dilakukan wakil rakyat dapat terakomodir.

"Kita usulkan adanya MoU dengan pemprov, dan paling tidak setiap tahunnya ada progress yang dikerjakan untuk tindaklanjut hasil reses," jelasnya.

Hal ini pun kata ia, akan dibawa juga dibicarakan di level pimpinan fraksi dan komisi agar anggaran APBD yang dialokasikan untuk reses dapat terkoordinir.

Sementara itu, dirinya menilai destinasi yang ada di Kalsel tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Hal ini disampaikannya usai melakukan reses di Kabupaten Kotabaru, Kalsel. Dirinya banyak menyerap Aspirasi dari masyarakat disana mulai dari sektor pariwisata, perikanan, infrastruktur dan lainnya.

Yang menarik di sana, perairan dan pantai yang dilengkapi alam dengan terumbu karang  disebutnya sebagai surganya destinasi wisata bahkan tidak kalah dengan yang ada di Provinsi lain di Indonesia. Sayangnya kata ia, wisata disana masih asing khususnya bagi masyarakat luar daerah dan turis mancanegara. 

"Hasil ini akan kita sampaikan agar dapat di follow up pemerintah terutama bagaiamana meningkatkan promosi dan menarik investor ke daerah," jelasnya saat memaparkan hasil resesnya, Rabu (26/2/2020).

Sesuai dengan imbauan Presiden RI, Joko Widodo yang mendorong berkembangnya pariwisata di setiap Provinsi di Indonesia. Sehingga Yani menyakini Kotabaru akan didukung dalam pengembangan destinasi wisatanya. "Maret nanti Kita coba buat jadwal dan rencananya memanggil Dinas Pariwisata Kalsel," ujar Politisi Partai Golkar ini.

Menurutnya di Kalsel, Kab Kotabaru sendiri memiliki SDA yang sangat baik terutama terkait perairannya. Mengenai infrastruktur jalan memang kata ia perlu dibenahi. 

Kerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota maupun provinsi langsung pun acap kali dilakukan untuk mengembangkan pariwisata disana namun hingga saat ini belum ada realisasi yang nyata sehingga dengan usulan adanya MoU antara legislatif dan eksekutif dapat menjembataninya.

Ia pun mengharapkan sebagai wakil rakyat agar anggaran reses bisa benar-benar dipergunakan untuk menyerap aspirasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only