Lebih Hemat, PUPR Banjarmasin Bakal Gunakan 15 ribu Lampu LED | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 27 Februari 2020

Lebih Hemat, PUPR Banjarmasin Bakal Gunakan 15 ribu Lampu LED

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas PUPR Banjarmasin menganggarkan Rp25 miliar untuk biaya penerangan jalan umum (PJU) selama satu tahun.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Jalan dan PJU kota Banjarmasin Chandra bahwa saat ini pihaknya terus lakukan penggantian lampu kuning menjadi LED.

Dikarenakan, lanjutnya dengan pemakaian lampu LED bisa menghemat daya dan pembayaran yang sebelumnya Rp1,7 miliar menjadi Rp1,5 miliar. "Kan lumayan ada penghematan 200 juta per bulannya," tutur dia kepada beritabanjarmasin.com, Rabu (26/2/2020).

Chandra juga menjelaskan tahun ini bidangnya kebagian Rp100 miliar lebih untuk pemeliharaan jalan, dan pemeliharaan penerangan jalan umum. Mengingat ada 3.000 ruas jalan sepanjang 720 KM jalan se Kota Banjarmasin, yang menjadi tanggung jawab pihaknya.

Terlebih pemkot memiliki tiga program unggulan yang ada pada Dinas PUPR Banjarmasin, yakni Batarang (Banjarmasin terang), Batajir (Banjarmasin tanpa banjir), dan Batalu (Banjarmasin tanpa lubang). "Ini adalah upaya pemkot untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat," ujarnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only