Forum Zakat Kalsel Kunjungi Wali Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 27 Februari 2020

Forum Zakat Kalsel Kunjungi Wali Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Perwakilan Forum Zakat Kalsel melakukan silaturahmi dan audiensi dengan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina. Dimana diharapkan masyarakat mendapat manfaat dengan menunaikan Zakat melalui lembaga yang resmi.

Bertempat di ruang kerja Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, delapan lembaga Amil Zakat Nasional Perwakilan Provinsi dan satu Yayasan Lokal Non Lembaga Amil Zakat menyampaikan beberapa hal diantaranya Pentingnya  Membangun Kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan FOZ baik dalam sinergi Program maupun mengoptimalkan Potensi Zakat Infaq Sedekah yang ada d lingkungan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin. 

Pemerintah Kota dalam konteks ini siap mendukung keberadaan lembaga-lembaga Amil Zakat yang tergabung dalam FOZ Kalsel. Dengan tujuan memberikan Apresiasi atas kontribusi Pemberdayaan dari masing-masing lembaga yang sudah di jalankan seperti dalam bidang Pendidikan,Lingkungan, Ekonomi,Kesehatan,kebencanaan dan bidang lainnya.

Disamping itu, Ketua Forum Zakat Kalsel M Luthfi Alfin mengatakan Masyarakat Kota Banjarmasin dan Kalsel pada umumnya semakin bertumbuh setiap tahunnya,tentu ini tak lepas dari Syiar dan Edukasi masing-masing LAZ baik secara  langsung atau melalui media lainnya seperti Sosial Media, Media cetak, TV lokal dan media online di daerah.

Sehingga diharapkan Wali Kota Banjarmasin selaku pemimpin daerah dapat mendorong dan semakin menguatkan dalam membangun kesadaran di masyarakat yang lebih baik. "Begitu banyak manfaat jika menunaikan Zakat via lembaga yang resmi," jelasnya (26/2/2020).

Pertemuan kali ini hadiri dari berbagai kalangan forum zakat seperti Amil dari Rumah Zakat, DT Peduli, LMI, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Yayasan Pejuang Mulia, Griya Yatim Dhuafa dan Mizan Amanah. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only