Ini Dia Para Juara di Banjarmasin Startup Weekend | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 05 Februari 2020

Ini Dia Para Juara di Banjarmasin Startup Weekend


BERITABANJARMASIN.COM - Menyusun ide bisnis dan merealisasikannya menjadi nyata adalah kemampuan yang perlu dikembangkan di era sekarang ini. Hal itu pula yang digodok dalam agenda Startupweekend Banjarmasin.

Kegiatan ini memberikan pengalaman tersendiri bagi peserta. Terutama para milenial yang mengembangkan startup mereka. Selama tiga hari sejak 31 Januari-2 Februari 2020 mereka mencoba berkolaborasi dan mengasah ide.

Startup Nursitter dalam event ini menjadi jawara, kemudian Rumah Singgah diurutan kedua dan Ngaji on The Spot di posisi ketiga. Ketiga startup ini dinilai mempunyai potensi yang bagus dan bermanfaat.

Ada tiga kriteria yang dinilai juri, yaitu validasi, eksekusi dan model bisnis startup tersebut. "Jadi ide potensial yang lolos akan dibantu inkubator bisnis teknologi dan Startup Borneo Digital sampai bisa rilis," ucap Niko Fariski dari Startupweekend Banjarmasin kepada Beritabanjarmasin.com.

Startupweekend, urainya, merupakan event untuk membantu sebuah ide bisnis yang masih belum berjalan. "Jadi fasenya masih berupa ide, belum menjadi perusahaan yang sudah jalan," jelasnya.

Kegiatan diikuti sebanyak 58 peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa dan umum, kemudian dibagi menjadi 30 kelompok di hari pertama. Setelah melalui tahap penilaian tersisa 13 kelompok yang lolos hingga babak final. 

Untuk dewan juri dihadirkan dari Branch Manager Banjarmasin PT Telkomsel, Manager Customer Care Telkom Banjarmasin, Researcer Balitbangda Provinsi Kalsel, Direktur Operasional Bank Kalsel dan Founder Amnesia Apps. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only