400 Pelajar SMA se-Banjarmasin Ikuti Seleksi Paskibraka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 05 Februari 2020

400 Pelajar SMA se-Banjarmasin Ikuti Seleksi Paskibraka

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin lakukan seleksi calon Paskibraka 2020 yang diikuti 400 pelajar SMA se-Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banjarmasin, Taufik Rivani menjelaskan, dari 400 yang mendaftar terjaring sebanyak 300 peserta yang akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Taufik juga menyampaikan banyak persyaratan yang harus dipenuhi calon 0askibraka seperti, harus memiliki fisik yang kuat, tinggi badan sesuai standar, akademisi, dan juga harus memiliki pengetahuan tentang Banjarmasin. "Dari 300 ini akan diseleksi untuk mendapatkan 28 calon Paskibraka," terangnya Rabu (5/2/2020).

Serta terseleksi 12 untuk provinsi dan dua untuk tingkat nasional. Taufik menguraikan setelah seleksi tersebut, maka akan dilakukan pembekalan pengetahuan bagi calon paskibraka nantinya.

Sedangkan untuk dua calon Paskibraka putra-putri yang dipersiapkan untuk mengikuti seleksi nasional, benar benar dipersiapkan. "Tahun 2018 lalu Banjarmasin berhasil mengirim satu Paskibraka ke Jakarta," ujarnya.

Ia pun berharap dari seleksi tersebut, pihaknya bisa mendapatkan calon Paskibraka yang berkualitas, dan memiliki pengetahuan yang luas, khususnya tentang Kota Baiman. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only