Seni Madihin Ditampilkan dalam Perayaan Cap Go Meh di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 06 Februari 2020

Seni Madihin Ditampilkan dalam Perayaan Cap Go Meh di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM- Tidak hanya seni Barongsai saja yang ditampilkan dalam perayaan Cap Go Meh, melainkan ragam kebudayaan lain salah satunya seni suku Banjar yaitu Tarian Radap Rahayu dan Madihin.

"Acara dihadiri sekitar 4.000 tamu undangan," ucap Ketua Pelaksana Acara Iwan Suryadi kepada Beritabanjarmasin.com, Selasa (4/2/2020) malam di Gedung Candra.

Selain itu juga tamu yang hadir tidak hanya dari warga Tionghoa saja melainkan dari berbagai unsur masyarakat di Kota Banjarmasin. Ketua Umum PSMTI Kalsel, Herman Chandra mengatakan perayaan Cap Go Meh dan menyambut Tahun Baru Imlek 2571 untuk mewujudkan kesuksesan dengan meningkatkan semangat kerja. "PSMTI adalah organisasi kemasyarakatan yang bergerak sosial, kemanusiaan, peningkatan ekonomi olahraga seni budaya dan lainnya," jelasnya.

Selanjutnya Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan, Syaiful Azhari mengatakan di perayaan Imlek dan Cap Gomeh 2020 bisa meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat Kalsel. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only