Hadir ke Banjarmasin, Ini Pesan Literasi Prie GS | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 06 Februari 2020

Hadir ke Banjarmasin, Ini Pesan Literasi Prie GS


BERITABANJARMASIN.COM - Penulis nasional Prie GS berujar, literasi dapat mengembangkan wawasan dan pemikiran. Hal tersebut diungkapkan dalam acara bertema "Berkah Membaca Prie GS Sang Penggoda Indonesia" di Aula Perpustakaan Perpustarda Kalsel, Rabu (5/2/2020).

Prie GS mengatakan membaca dapat merangsang ratusan sel otak."Jadi membaca memiliki unsur merangsang kecerdasan kita, karena bangsa yang cerdas memiliki pembaca yang khusus," terangnya.

Membaca juga mampu mencerdaskan. Seperti kebanyakan orang pintar yang menjengkelkan tetapi terlihat menarik. "Jadi orang pintar itu kadang menjengkelkan tapi kita cari," ujarnya.

Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan, Nurliani Dardi menambahkan Perpustakaan Kalsel sudah sering membuat sosialisasi cuku maksimal mengandalkan perkembangan teknologi yang ada. "Seperti membuat film pendek, mobil perpustakaan keliling," ujarnya.

Nurliani juga mengatakan jumlah pengunjung Perpustakaan Kalsel meningkat hingga 300 persen dibanding tiga tahun yang lalu."Alhamdulillah sangat meningkat bahkan 300 persen sesuai data terakhir dibanding tiga tahun yang lalu," pungkasnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only