Tuntaskan Janji, Wali Kota Banjarmasin Resmikan Trotoar Ramah Difabel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 05 Februari 2020

Tuntaskan Janji, Wali Kota Banjarmasin Resmikan Trotoar Ramah Difabel


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina resmikan trotoar ramah difabel Jalan Jalan A Yani, Rabu (5/2/2020). Trotoar yang dibangun sejak 2018 hingga 2019 itu menggunakan anggaran Rp23 miliar .

Ibnu Sina mengaku senang dengan adanya trotoar ramah difabel yang merupakan salah satu visi dan misi kepemimpinanya bersama Hermansyah. "Semoga trotoar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Ibnu juga membeberkan bahwa tahun ini, trotoar serupa akan dibangun oleh Balai Jalan di sepanjang Jalan Hasan Basry. Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Banjarmasin Arifin Noor menyampaikan pembangunan tersebut untuk meningkatkan kualitas trotoar sepanjang Jalan A Yani dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya kepada para difabel di Banjarmasin.

Arifin menjelaskan pembangunan dilakukan dengan dua tahapan anggaran. Pertama, enam miliar rupiah lebih dan tahapan kedua sekitar enam belas miliar. Diilengkapi dengan kursi serta lampu penerangan.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Banjarmasin, Mutaal Badrun sangat mengapresiasi pembangunan trotoar yang baru saja diresmikan. Menurutnya, trotoar tersebut sangat bermanfaat bagi pengguna jalan terutama bagi para penyandang disabilitas. "Tahun ini kami akan bangun trotoar di sepanjang jalan Hasan Basry, yang juga ramah difabel," tutupnya (arum/advertorial).

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only