Wali Kota Banjarmasin Resmikan Jembatan Lengkung Tatah Bangkal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 17 Januari 2020

Wali Kota Banjarmasin Resmikan Jembatan Lengkung Tatah Bangkal

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina resmikan Jembatan Tatah Bangkal, di Jalan Tatah Bangkal Luar, Kelurahan Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kamis (16/1/2020).

Jembatan yang dibuat dengan desain melengkung tersebut diperuntukkan untuk mendukung akses transportasi jalur air.

Pada kesempatan itu Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan dengan diresmikannya jembatan senilai Rp8,3 miliar tersebut diharapkan bisa mengurai kemacetan.

Jembatan tersebut sebagai jalan penghubung Tatah Bangkal ke Jalan Lingkar Dalam Selatan dan bisa dijadikan jalur alternatif bagi masyarakat. "Kami berharap ini bisa dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya," harap Ibnu usai meresmikan Jembatan Tatah Bangkal.

Selain itu, Ibnu menjelaskan, sebagai kota sungai maka jembatan dibuat melengkung dengan pondasi 38 meter ke dalam. Sehingga alat transportasi sungai seperti kelotok bisa tetap melewati bawah jembatan dengan lancar.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Arifin Noor menerangkan bahwa ada empat jembatan tahun ini yang akan dibangun seperti Jembatan Kelayan, Jembatan HKSN, Jembatan Sulawesi dan Jembatan Tatah Bangkal dengan menelan anggaran sebesar sekira Rp116 miliar di 2020.

Arifin menambahkan pembangunan jembatan tersebut merupakan upaya Pemkot Banjarmasin memberikan infrastruktur kota agar lebih nyaman lagi. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only