Supian HK Masuk Bursa Cawagub Paman Birin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 06 Januari 2020

Supian HK Masuk Bursa Cawagub Paman Birin


BERITABANJARMASIN.COM - Nama Supian HK mencuat ke permukaan sebagai bakal calon wakil gubernur (wagub) Kalsel mendampingi petahana, Paman Birin. Hal ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Ketua Penjaringan Bakal Cagub dan Cawagub Kalsel Partai Golkar, Puar Junaidi menuturkan mengemukanya nama Supian HK berdasarkan permintaan dari DPP dan usulan dari pengurus di Provinsi Kalsel yang menilai dirinya mempunyai eksistensi cukup bagus. "Sehingga beliau juga dimasukkan ke dalam nama bakal calon pendamping Paman Birin," jelasnya, Senin (6/1/2020).

Meskipun begitu, Supian HK yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kalsel tersebut tidak mengambil formulir pendaftaran seperti bakal calon pada umumnya, karena atas perintah langsung dari DPP terkait pencalonan dirinya.

Pihak Golkar saat ini juga sudah merampungkan evaluasi administrasi bakal calon dan tahapan selanjutnya melakukan survei lapangan. Dalam survei yang dilakukan ada dua mekanisme yakni survei yang dilakukan oleh pusat dan juga dari provinsi sendiri. "Hasilnya nanti akan diserahkan kembali ke DPP," jelasnya.

Nantinya, akan terlihat dari dua survei yang dilaksanakan sebagai bahan pembanding bagaimana eksistensi dan popularitas serta  keinginan masyarakat terhadap bakal calon yang diusung.

Berdasarkan hasil rapat pleno Partai Golkar Provinsi Kalsel, secara aklamasi Sahbirin Noor telah ditetapkan menjadi calon tunggal maju pada Pilgub 2020 mendatang dari Partai Golkar. Disebutkan Puar ada tujuh nama bakal calon yang diusung untuk mengikuti seleksi (survei) lanjutan.

Yakni, Gusti Syahyar, Rosehan NB, Supian HK, M Sofwat Hadi, Gusti Iskandar, Abdul Wahid dan Muhidin.  Dijabarkannya sahnya pendaftaran itu setelah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum(KPU) untuk usulan pendaftaran.
Selain itu, terkait daerah yang tidak mencukupi kursi sebagai syarat bakal calon, Golkar akan melakukan koalisi dengan Parpol lain untuk memenuhi ketentuan peraturan yang ada. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only