Siap-siap Bulan Ini Startup Weekend Hadir di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 04 Januari 2020

Siap-siap Bulan Ini Startup Weekend Hadir di Banjarmasin

ilustrasi: merdeka.com
BERITABANJARMASIN.COMEvent Startup Weekend akan digelar di Kota Banjarmasin 31 Januari-2 Februari 2020. Acara ini mempertemukan developer, desainer, marketer, product manager dan lainnya yang memiliki talenta di berbagai bidang.

Bersama Kumpul dan Techstars Networker.id dipercaya secara resmi menjadi local partner. Networker.id sendiri adalah entitas bisnis yang membidangi Event Organizer (EO) bertemakan industri kreatif, pengembangan diri, teknologi dan wirausaha (baik digital dan UMKM).

Penanggung jawab kegiatan, Nicko mengatakan kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut menghadirkan mentor dari lokal dan tamu dari Jakarta. Event ini juga bisa dicek di IG @startupweekendbanjarmasin. "Kami menargetkan 30 peserta dari kalangan mahasiswa dan umum," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Jumat (3/1/2020).

Kegiatan ini akan dilaksanakan Sabtu-Minggu selama 54 jam yang akan membuat peserta mengalami susah, senang, dan tekanan dalam membentuk startup. Peserta akan mempelajari cara idea validation, market research, customer validation, dan product lauch. 

Mentor yang dihadirkan memiliki berbagai expertisi yang berbeda untuk memberikan peserta lebih banyak sudut pandang dalam membangun startup. Hari pertama, semua peserta akan melakukan permainan dalam bentuk 60 second pitching practice dengan tema acak oleh fasilitator.

Hari Kedua, tim akan melakukan Market  Research, Define MVP, dan Customer Validation untuk memastikan ide mereka bisa diterapkan dan dibangun menjadi sebuah startup.

Hari Ketiga, tim akan mereview hasil dari tugas sebelumnya dan merancang strategi dan Business Model. Setelah itu, peserta akan mulai mempersiapkan presentasi final deck untuk menentukan tim terbaik pada kegiatan ini. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner