Ombudsman Kalsel Bakal Buat Program Diskusi Smart City | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 07 Januari 2020

Ombudsman Kalsel Bakal Buat Program Diskusi Smart City

BERITABANJARMASIN.COM- Diskusi Smart City merupakan program baru dari Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan di 2020. Hal tersebut di ungkapkan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Noorhalis Majid, Senin (6/1/2020).

Program Diskusi Smart City akan membawakan tujuh tema di antaranya smart transportasi, smart sampah, smart water dan masih banyak lagi yang lainnya.

"Termasuk didalamnya soal hunian tata ruang dan segala macam semua tema yang sudah kami susun itu kami akan mengundang instansi yang terlibat,"terangnya.

Selanjutnya program Diskusi Smart City  akan melibatkan berbagai instansi terkait guna mendiskusikan dan mengkoordinasikan berbagai hal perkembangan dan masukan apa saja yang seharunya di lakukan.

"Misalnya smart transportasi bagaimana kota ini agar sistem transportasinya mencerdaskan. Jadi kami mencoba untuk mendorong tidak saja sesuatu yang bersifat pencitraan smart city itu tapi betul-betul smart yang sebenarnya," tuturnya.

Menurutnya gagasan dari smart city sudah bagus tetapi jika hanya dilihatkan saja akan terlihat sebagai pencitraan."Bukan sekedar eksistensi atau gaya-gayaan saja, jadi kita dorong seperti ini smart itu,"pungkasnya.

Program Diskusi Smart City akan mulai di lakukan pada bulan Maret dan akan terus di adakan setiap satu bulan sekali di Menara Padang.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only