Ini Dia Dua Program Baru Ombudsman di Tahun 2020 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 07 Januari 2020

Ini Dia Dua Program Baru Ombudsman di Tahun 2020

BERITABANJARMASIN.COM- Ombudsman RI perwakilan Kalimantan Selatan membuat beberapa inovasi program di tahun 2020. Diantaranya Ombudsman Baelang dan Ombudsman Belajar. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Noorhalis Majid pada
Senin (6/1/2020) saat ditemui di Kantor Perwakilan Ombudsman RI Kalsel, Banjarmasin.

Dirinya mengatakan dengan datang ke berbagai instansi dan membangun hubungan, semoga akan tercipta pelayanan publik yang dilaporkan atas instansi tersebut bisa ditangani secara persuasif."Tinggal lapor dan komunikasikan persoalan tersebut akan selesai," ujarnya.

Selain itu juga program lainnya yakni "Ombudsman belajar", dimana seluruh karyawan Ombudsman akan datang ke instansi untuk sama-sama belajar tentang pelayanan publik.

"Tetapi kami yang mengalah datang ke instansi itu, sehingga orang juga belajar bagaimana tentang pelayanan publik, kami belajar ke instansi itu bagaimana kami memberikan layanan," terangnya.

Hal ini diharapkan dapat menjadikan hubungan baik bagi ombudsman dengan instansi pelayanan publik.

Selain itu, Ombudsman juga mendukung perguruan tinggi dengan menerima mahasiswa magang agar setelah selesai kuliah mempunyai pengetahuan yang cukup menyangkut pelayanan publik, lapangan pekerjaan dan bagaimana orang bekerja.

"Setia hari Kamis kami ajak ke instansi pelayanan publik," pungkasnya.

Menurutnya juga kegiatan tahun lalu yang masih sangat baik seperti pekan pelayanan publik dan lomba bakisah pelayanan publik masih akan diteruskan.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only