Dinas PUPR Banjarmasin Respon Keluhan Warga Pangambangan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 22 Januari 2020

Dinas PUPR Banjarmasin Respon Keluhan Warga Pangambangan

BERITABANJARMASIN.COM - Menanggapi keluhan warga Jalan Simpang Pangambangan,  ditiga RT sekaligus, Dinas PUPR Kota Banjarmasin akan segera merencanakan perbaikan siring sungai.

Jalan yang menjadi akses utama bagi warga Pangambangan harus terendam sepanjang 100 meter, sebagai dampak kondisi siring sungai yang rusak.

Ini ditambah lagi tingginya debit air sungai yang membuat genangan air cukup tinggi di sepanjang kawasan itu.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Arifin Noor, mengatakan kondisi tersebut akan segera ditangani dengan memperbaikki siring dan meninggikan jalan. "Karena siringnya jebol, air Sungai Martapura langsung masuk dan menyebabkan genangan. Ini secepatnya diatasi," tegasnya, Rabu (22/1/2020).

Untuk itu, lanjutnya, ia akan mengusulkan ke Wali Kota Banjarmasin dan DPRD agar mendapatkan solusi yang tepat. Terlebih di kawasan tersebut juga ada lahan yang bisa dijadikan jalan dua arah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarmasin, Ahmad Fanani Syaefuddin menjelaskan, sebelumnya jalan yang terendam saat ini dulunya ada beberapa rumah.

Diakui usulan tersebut untuk penataan kawasan dan PUPR pusat merespon baik sehingga direncanakan tahun ini akan dikerjakan dan diharapkan semua kegiatan lelang berjalan dengan baik dan lancar.

Sedangkan dana yang dianggarkan pemerintah pusat, Fanani membeberkan dananya untuk tahap pertama pembangunan yang bekerja sama dengan Pemkot itu sepanjang 200 meter dengan dana Rp40 miliar. "Mudahan tahun ini bisa dikerjakan," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only