Maret 2020, Proyek Jembatan Bromo Masuk Proses Lelang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 22 Januari 2020

Maret 2020, Proyek Jembatan Bromo Masuk Proses Lelang

BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan mega proyek Jembatan Bromo di 2020 ini bakal dilakukan Pemkot Banjarmasin dengan anggaran Rp45 miliar.

Kepala Bidang Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin Rustam menerangkan, pembangunan jembatan yang merupakan salah satu janji politik kepemimpinan Ibnu-Herman. Jembatan ini didesain dengan konsep jembatan gantung.

Jembatan yang memiliki lebar dua meter tersebut nantinya hanya bisa diakses bagi pejalan kaki dan kendaraan roda dua. Sedangkan roda empat tak diperkenankan melintas di sana. "Konstruksinya merupakan jembatan gantung, diperuntukan untuk penyeberangan orang dan sepeda motor," tuturnya, Selasa (21/1/2020).

Rustam mengatakan di 2019 Detail Engineering Design (DED) sudah selesai dibuat, sedangkan untuk lelang fisiknya di Maret 2020 mendatang.

Selain itu, lanjutnya design itu juga agak berbeda dan sedikit unik. Karena di bagian ujung bagian oprit jembatan nantinya dibuat melingkar dan ini nantinya menjadi ciri khasnya yang memakan waktu 10 bulan pengerjaan.

Ia menambahkan jembatan itu nantinya akan menghubungkan antara warga di Kampung Ujung Benteng, Kelurahan Mantuil menuju Jalan Halimau, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only