Perangi Sampah Plastik, DLH Banjarmasin Bagikan 9.000 Bakul Purun Gratis di Pasar Tradisional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 22 Januari 2020

Perangi Sampah Plastik, DLH Banjarmasin Bagikan 9.000 Bakul Purun Gratis di Pasar Tradisional

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin siapkan 9.000 bakul purun yang akan dibagikan ke pasar-pasar tradisional.

Kepala Bidang Kebersihan DLH Banjarmasin, Marzuki menyampaikan saat ini pihaknya tengah gencar sosialisasikan program diet plastik yang telah digaungkan Pemkot Banjarmasin.

Terlebih saat ini, terjadi pengurangan sampah kantong plastik hingga tiga persen, yang sebelumnya 15 persen kini menjadi 12 persen. "Ini adalah kegiatan pengurangan kantong plastik sekali pakai," tuturnya kepada Beritabanjarmasin.com usai bagi-bagi bakul purun di Pasar Kesatrian, Rabu (22/1/2020).

Marzuki menyebutkan ada tiga pasar yang telah digelar untuk bagi bagi bakul tersebut, yaitu Pasar Kesatrian, Pasar Pandu dan Cemara.

Pria yang akrab disapa bang Jack itu juga menerangkan selain memberikan bakul purun dan sosialisasi terhadap para pedagang, rencananya pihaknya juga akan melakukan hal yang sama terhadap para pembeli di pasar.

Sebelumnya, Banjarmasin berhasil menjalankan program tersebut di toko modern, diharapkan giat yang telah dilakukan mulai awal tahun itu bisa mendapatkan keberhasilan yang sama. Menurut informasi terhimpun, satu pasar dibagikan 500 bakul purun dengan klasifikasi pedagang mendapatkan lima bakul purun. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner