36.000 Warga Miskin Banjarmasin Bakal Terima Kartu Khusus Gas Melon | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 24 Januari 2020

36.000 Warga Miskin Banjarmasin Bakal Terima Kartu Khusus Gas Melon

Kadinsos Banjarmasin, Iwan Ristianto.
BERITABANJARMASIN.COM - Menindaklanjuti rencana penggunaan kartu khusus dan pengalihan subsidi gas Elpiji tiga kilogram ke warga miskin, Dinas Sosial Kota Banjarmasin, menyerahkan data terpadu sebanyak 36 ribu warga miskin di Banjarmasin.

Tak hanya keluarga penerima manfaat (KPM), program keluarga harapan (PKH) yang mendapatkan bantuan, namun juga secara merata terhadap warga miskin. "Ada 36 ribu warga miskin yang telah kami ajukan," terang Kepala Dinsos Banjarmasin, Iwan Ristianto, Kamis (23/1/2020) usai menghadiri rapat bersama Wakil Wali Kota Banjarmasin dan pangkalan Elpiji.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah menyampaikan setelah mendapatkan data terpadu warga miskin maka itu akan diserahkan kepada agen maupun pemilik pangkalan yang ada di Banjarmasin.

Herman menegaskan dengan adanya data tersebut, tidak ada lagi yang memainkan harga Elpiji tiga kilogram tersebut agar warga miskin tetap mendapatkan dengan mudah.

Menanggapi hal tersebut, salah satu pemilik pangkalan, Adi Chandra mengaku mendukung kebijakan yang akan dilakukan Pemkot Banjarmasin. Diberlakukannya kartu khusus maupun kartu PKH akan memudahkan pangkalan memberikan gas Elpiji tiga kilogram tepat sasaran. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only