Pemkot Banjarmasin Ingin Pasar Sudimampir Jadi Pasar Modern | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 24 Januari 2020

Pemkot Banjarmasin Ingin Pasar Sudimampir Jadi Pasar Modern


BERITABANJARMASIN.COM - Meski masih mendapat penolakan dari sebagian pedagang Pasar Sudimampir, perencanaan revitalisasi pasar itu terus dilakukan Pemkot Banjarmasin.

Kepala bidang PSDP dan Pasar, Disperindag Banjarmasin, Ichrom Muftezar menyampaikan Pemkot Banjarmasin tetap melanjutkan perencanaan revitalisasi pasar untuk menjadi pasar modern.

Tezar juga menerangkan akan ada beberapa tahapan yang akan dilakukan pemkot, seperti menentukan lokasi, dan terkait administrasi lainnya. "Sesuai kesepakatan rapat bersama kepala daerah, kita akan maju terus," tegasnya, Kamis (23/1/2020).

Penolakan para pedagang Pasar Sudimampir, lanjutnya, dikarenakan SHGB 403 pedagang masih berlanjut hingga tahun 2025 mendatang. Namun akan ada kompensasi dari investor yang akan disampaikan langsung kepada para pedagang terkait hak pedagang yang masih ada lima tahun lagi.

Adapun revitalisasi pasar mencakup Pasar Ujung Murung, Pasar Sudimampir Baru, Pasar Besar, Pasar Atom Kilat, maupun blok Kembang. Saat ini telah memasuk tahap negoisasi persetujuan masalah harga dan penentuan adanya kompensasi husus bagi SHGB tersebut. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only