Wali Kota Banjarmasin Beri Motivasi untuk PKH se-Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 18 Desember 2019

Wali Kota Banjarmasin Beri Motivasi untuk PKH se-Kalsel


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina membuka Jambore dan Bakti Sosial (Baksos) PKH Kalsel dalam Rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019, di Siring 0 Kilometer, Selasa (17/12/2019) malam.

Kegiatan dihadiri sekitar 300 orang lebih Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) se-Kalsel. Pada kesempatan tersebut, Ibnu Sina berharap, para peserta Jambore dan Bakti Sosial PKH Kalsel nantinya dapat merumuskan upaya- upaya peningkatan kualitas SDM PKH.

SDM PKH, lanjutnya, merupakan bagian dari pilar-pilar sosial yang bersentuhan langsung dengan  masyarakat, bertujuan melaksanakan pembangunan kesejahteraan  sosial. “SDM PKH merupakan perpanjangan tangan Kementerian Sosial di pusat dan Dinas Sosial di daerah," ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu juga menyampaikan kualitas SDM PKH terus membaik dan meningkat. Selain itu, kegiatan bertema "Mewujudkan SDM PKH Bergerak Menuju Kemandirian KPM Baiman" ini dapat dimanfaatkan sebagai momentum wahana komunikasi, berinteraksi dan berdiskusi untuk mencari solusi dari permasalahan yang ditemui secara administrasi maupun persoalan yang dihadapi dilapangan ketika  melakukan pendampingan terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan stakeholder terkait.

Pada kegiatan yang dihadiri Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial RI, Muhammad  Royani,  Forkopimda dan seluruh kepala SKPD lingkup Pemkot Banjarmasin itu juga dilakukan penyerahan hadiah dan cendera mata oleh Ibnu Sina kepada pendamping PKH se-Kalsel. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only