Rumah Zakat Kalsel dan Klinik Millenia Adakan Khitanan Massal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 23 Desember 2019

Rumah Zakat Kalsel dan Klinik Millenia Adakan Khitanan Massal


BERITABANJARMASIN.COM - Puluhan anak mengikuti khitanan masal yang diselenggarakan Rumah Zakat bekerjasama dengan Klinik Millenia, di Halaman Klinik Millenia, Jalan Pramuka, Banjarmasin, Ahad (22/12/2019) pagi.

Branch manager Rumah Zakat Kalimantan Selatan, Muhammad Luthfi Alfin mengatakan kegiatan khitanan masal merupakan agenda rutin setiap bulan Desember bersama Klinik Millenia yang sudah berjalan selama lima tahun.

"Kegitan hari ini rutin kami adakan dan merupakan bagian dari donasi yang diberikan klinik kepada rumah zakat setiap bulannya," tutur Alfin kepada Beritabanjarmasin.com

Lanjut ia mengatakan donasi yang diberika Klinik Millenia kepada Rumah Zakat, sebagian untuk pendidikan, lingkungan dan kesehatan. "Khusus kesehatan kita adakan khitanan massal yang diadakan setiap bulan Desember biasannya," terang Alfin.

Selain khitanan massal Rumah Zakat bersama Klinik Millenia juga rutin mengadakan parenting yang disampaikan oleh salah satu dokter dari Klinik Milenia. "Jadi kalau masyarakat berobat ke klinik milenia sudah sekalian berdonasi otomatis kepada rumah zakat salah satunya program khitanan masal yang dilakukan saat ini," terangnya.

Sementara itu Direktur Klinik Millenia, Reza Aditiya Rifandi menjelaskan teknik yang digunakan dalam proses khitanan yakni menggunakan laser, dimana proses pemotongan akan minim pendarahan dan mempercepat penyembuhan pasien. "Kalau pake laser sedikit darah yang keluar terus juga untuk lukanya cepat kering," bebernya.

Salah satu orang tua dari peserta Khitanan Massal Makmur merasa senang dengan adanya Khitananan gratis tersebut."Bagus untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dan berbarengan dengan waktu libur anak-anak juga jadi pas,"tuturnya.

Ia berharap Khitanan Massal secara gratis yang diadakan Rumah Zakat dan Klinik Millenia bisa lebih di tingkatkan lagi untuk pesertanya agar lebih banyak lagi, selain itu juga ia senang karena sebelum dilakukan proses khitanan para orang tua terlebih dahulu dijelaskan bagaimana proses nya."Biar kita tenang dan tidak khawatir untuk keamanannya juga kan,"pungkasnya.

Diketahui jumlah Anak yang mengikiti Sunatan Massal sebanyak 48 orang, sebagian referensi dari Klinik Millenia dan sebagian dari Rumah Zakat, dan merupakan warga yang berasal dari Jalan Sungai Lulut Banjarmasin.(Fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only