Permudah Laporan Dana BOS, Wali Kota Banjarmasin Luncurkan Aplikasi Bakulkas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 13 Desember 2019

Permudah Laporan Dana BOS, Wali Kota Banjarmasin Luncurkan Aplikasi Bakulkas



BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina luncurkan aplikasi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pelaporan dana BOS (Bakulkas), di salah satu hotel berbintang, Kamis (12/12/2019).

Peluncuran tersebut, merupakan bentuk upaya Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin untuk mempermudah sekolah membuat laporan Dana BOS senilai Rp62 miliar di tahun 2019.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Syarwani memaparkan aplikasi tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi pihak sekolah di 258 SD baik negeri maupun swasta yang tersebar di Banjarmasin.

Karena selama ini pelaporan penggunaan dana BOS di sekolah masih terkendala sistem manual. "Dengan Bakulkas ini mempermudah dalam melaksanakan, merencanakan dan melaporkan penggunaan dana BOS," ujarnya.

Syarwani juga menerangkan, dengan sistem aplikasi tersebut, cukup melakukan proses pendataan di komputer sehingga tidak lagi mengalami kendala pemberkasan dokumen, sehingga lebih efisien dan valid.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina sangat mengapresiasi diluncurkannya aplikasi Bakulkas tersebut. Dikatakannya dengan aplikasi tersebut bisa meningkatkan serapan anggaran dana BOS, yang sering kali tidak dapat terserap dengan baik dikarenakan pertanggung jawaban pelaporan dana BOS, masih belum dilaksanakan dengan baik.

Sehingga berdampak pada serapan anggaran Disdik Kota Banjarmasin, yang sering kali tidak bisa terserap secara maksimal. "Semoga pengelolaan dana BOS bisa lebih baik lagi," harapnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only