FEATURE: Pemuda Banjarmasin Ini Juarai MTQ Hingga Level Internasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 13 Desember 2019

FEATURE: Pemuda Banjarmasin Ini Juarai MTQ Hingga Level Internasional


PEMUDA asal Banjarmasin ini memiliki segudang prestasi di MTQ. Tidak hanya level nasional, namun juga internasional. Selain membanggakan, hal ini juga patut menjadi teladan, karena ia dekat dengan Al Quran, kitab suci dan petunjuk kehidupan.

BANJARMASIN, jurnalis: Arum.

Muhammad Rizkon kembali berhasil meraih juara umum, di MTQ tingkat provinsi Kalsel di Kabupaten Kotabaru, beberapa waktu lalu. Remaja putra berusia 19 tahun tersebut mengaku sejak duduk di bangku SD sudah berhasil mendapatkan berbagai piala maupun medali penghargaan sebagai juara MTQ.

Rizkon menuturkan untuk menjadi seorah qari memang tidak mudah, harus mengetahui tentang tata cara membaca Al Quran dan yang paling utama harus ada semangat dan niat yang kuat. "Harus ada niat agar kita bisa melangkah terus belajar Al Quran," tuturnya, kepada BeritaBanjarmasin.com, Kamis (12/12/2019).

Anak tunggal dari orangtua yang berprofesi sebagai guru mengaji itu, sering mengikuti kompetisi baik di tingkat provinsi bahkan tingkat internasional seperti di Turki pada 2017 lalu. Mahasiswa UIN jurusan PAI itu, telah mempersiapkan dirinya untuk melaju ke ajang MTQ tingkat nasional di Padang Juni 2020 mendatang.

Kesiapan itu dilakukannya, dengan terus membaca Al Quran sebelum ia mengikuti training center di 2020 mendatang. "Saya sudah mempersiapkan dengan baik, Insya Allah mudahan bisa berhasil lagi jadi juara," harapnya. 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only