Ketua Kwarda Pramuka Kalsel Berikan Bantuan Korban Kebakaran Pulau Sebuku | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 06 Desember 2019

Ketua Kwarda Pramuka Kalsel Berikan Bantuan Korban Kebakaran Pulau Sebuku

BERITABANJARMASIN.COM- Bantuan untuk korban terdampak kebakaran di Desa Bali, Kecamatan Pulau Sebuku Kotabaru, masih terus berdatangan baik berupa uang maupun barang.

Diantara yang turut memberikan bantuan tersebut ialah Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor. Bantuan yang diberikan berupa uang dan barang yang di himpun Satgas peduli Pramuka Kalsel beberapa waktu lalu. 

Dengan di dampingi pengurus dan ketua TP PKK Kabupaten Kota Baru Hj Fatma Indiana Sayed Jafar, kedatangan mereka disabut dengan suka cita oleh warga Pulau Sebuku Kotabaru.

"Kami turut terpanggil dan terenyuh atas musibah kebakaran yang terjadi," tutur Istri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Hingga kemarin bantuan masih mengalir ke Sungai Bali Sebuku. Saking banyaknya warga yang bukan korban kebakaran pun turut mendapatkan bagian.

Banyaknya bantuan makanan diperkirakan cukup hingga beberapa bulan kedepan. "Kalo untuk korban kebakaran diperkirakan cukup untuk tiga bulan ke depan," ucap Danramil Pulau Sebuku Kapten Syaiful Bahri.

Lanjut ia mengatakan, karena banyaknya bantuan yang masuk bantuan tersebut di alihkan untuk warga yang tidak mampu lainnya.

Syaiful juga menghimbau bagi yang ingin memberikan bantuan kepada korban kebakaran Sebuku Kotabaru, sebaiknya berupa tabung gas ataupun material bangunan. "Kalo kompor sudah cukup, tinggal tabung gas dan bahan bangunan," ungkapnya.

Ia juga mengatakan untuk kondisi warga yang mengungsi ke tenda jauh berkurang. "Aktivitas sudah mulai normal, sudah banyak yang bekerja,"pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only