Hari Jadi Ke 82, Antara Kalsel Beri Penghargaan untuk Tokoh Wanita | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 06 Desember 2019

Hari Jadi Ke 82, Antara Kalsel Beri Penghargaan untuk Tokoh Wanita

BERITABANJARMASIN.COM- Peringati hari jadi ke-82, Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) milik pemerintah Antara Biro Kalimantan Selatan  memberikan penghargaan kepada sosok wanita hebat.

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap wanita hebat di Kalsel yang sudah begitu besar berperan aktif untuk kemajuan wilayahnya," ucap Kepala Biro Antara Kalsel Aulia Badar, Rabu (4/12/2019).

Selain memberikan penghargaan Antara Kalsel juga menggelar seminar bertemakan "Perempuan Pilar Peradaban Bangsa" yang diselenggarakan di Gedung Mahligai Pancasila.

"Antusias wanita hebat di Kalsel begitu besar, dan saya melihat perempuan di Kalsel banyak jadi pejabat, dan istri bupati bahkan ibu PKK yang begitu aktif juga," tuturnya.

Menurutnya, ini merupakan kearifan lokal yang harus tetap dijaga, dan dimulai dari Kalsel."Kalsel harus memberikan contoh kepada khalayak umum bahwa seperti inilah yang harus dilakukan perempuan di indonesia lainnya karena dengan perempuan semakin kuat, semakin kokoh, tentunya negeri kita semakin berjaya," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu penerima penghargaan yakni Kepala Bappeda Litbang kabupaten Banjar DR.Ir.Hj Galuh Tantri Narindra mengatakan, apapun di kerjakan, sebenarnya bukan untuk mendapatkan penghargaan.

"Tetapi, jika hal ini bisa menginspirasi wanita khususnya kaum muda, dimana pun kita berada bisa bermanfaat bagi orang banyak, itu adalah sebagai esensi kita sebagai manusia sesungguhnya," tuturnya.

Ia menerangkan, motivasi wanita-wanita di Kalsel sebenarnya sudah panjang lebar dijelaskan Bupati Batola Hj. Noormiliyani dan Ketua TP PKK sekaligus Istri dari Bupati HSU Hj Anisah Rasyidiah Wahid.

Diantaranya, sebagai perempuan yang saat ini meskipun memiliki kesibukan pekerjaan, tetapi tetaplah harus meluangkan waktu untuk keluarga.

"Misal PNS. Saya, meniatkan kerja untuk ibadah, tetapi menurut saya penghargaan adalah keluarga saya, dukungan suami, anak-anak saya yang memperbolehkan, artinya cukup banyak meninggalkan waktu keluarga saya. Meskipun ada sedikit perasaan bersalah, tapi penghargaan ini untuk keluarga saya," bebernya. (Fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only