Dorong Semangat Literasi, Najwa Shihab Kunjungi Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 06 Desember 2019

Dorong Semangat Literasi, Najwa Shihab Kunjungi Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM- Duta Baca Indonesia Najwa Shihab, dalam kunjungannya ke Banjarmasin mengatakan, literasi ialah kemampuan manusia untuk mengolah informasi sehingga berkualitas hidupnya.

"Saya senang di Kalsel bisa seperti itu, semoga bisa ditiru daerah lain," ucapnya kepada Beritabanjarmasin.com usai mengisi acara Talk Show di Aula Dinas Perpustakaan Provinsi Kalsel, Kamis (5/12/2019).

Selain itu, menurutnya salah satu keberpihakan negara terhadap perkembangan literasi adalah dengan memberikan alokasi dana yang cukup.

Pemerintah Provinsi Kalsel keberpihakannya dinilai jelas, dimana alokasi anggaran cukup besar. "Karena penting untuk punya tempat yang bagus, wifi yang kencang, tempat yang nyaman, karena sekali lagi ini hanya akan jadi ruang dan tidak akan bermakna kalo tidak diisi dengan berbagai kegiatan, dimana pentingnya mengajak masyarakat terlibat dalam pengelolaan perpustakaan," jelasnya.

Lanjut ia mengatakan perpustakaan bisa hidup dengan adanya berbagai aktivitas, bagaimana perpustakaan bisa memungkinkan orang untuk datang bebas berdiskusi, mengembangkan imajinasi dan untuk berkreasi dengan banyak cara.

Selain itu literasi digital menjadi penting dimana setiap hari semuanya semakin dibantu oleh teknologi dalam setiap aspek, menurutnya hal ini tinggal bagaimana cara kita mengonsumsi informasi dan berinteraksi dengan teks dan teknologi tentunya berbeda.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only