Besok Seminar Internasional Dukung Palestina Digelar di UMB | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 17 Desember 2019

Besok Seminar Internasional Dukung Palestina Digelar di UMB

BANJARMASIN - Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Kalimantan Selatan, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) akan menggelar seminar internasional bertemakan Palestina, besok (18/12) di Kampus 1 Lantai 3 Banjarmasin. Dalam seminar tersebut akan dibahas tentang pendidikan anak-anak Palestina.   "Tema ini diangkat berdasarkan realita Gaza sebenarnya, artinya teori-teori yang dipelajari di dunia pendidikan sangatlah kontradiktif dengan keadaan yang sesungguhnya di gaza," terang Muhammad Yusuf SPd I MA selaku Dekan Fakultas Agama Islam UMB.

Menjadi istimewa karena yang akan hadir menjadi narasumber adalah Syeikh Ahmed Abu Ayesh Alnajjar, seorang ulama dari Palestina yang khusus datang ke Kalsel untuk kembali menyerukan keadilan bagi rakyat Palestina. 

"Apa yang menimpa rakyat Palestina, tentu adalah tragedi kemanusian yang destruktif, pengekangan terhadap agama Islam dan kebebasan mengekspresikan ketaatan pemeluk Islam, sehingga harus mendapat perhatian seluruh dunia. Sayangnya dunia banyak diam, malah Islam dicitrakan dengan isu terorisme," ujar M Yusuf. 

Dari kegiatan ini, M Yusuf berharap peserta bisa mengetahui keadaan anak-anak Palestina saat ini. "UMB ingin mengedukasi para mahasiswa agar memiliki ketajaman terhadap permasalahan sosial terutama yang terjadi di Palestina. Selain itu kami juga ingin melawan berita-berita hoax tentang Palestina dengan menghadirkan fakta-fakta," imbuhnya. 

Demi memaksimalkan kepedulian, dalam seminar tersebut juga akan dilakukan penggalangan dana dan lelang amal untuk Palestina. 

Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin menyampaikan apresiasi untuk UMB yang telah mengalokasikan waktu dan dana untuk menggelar kegiatan seminar tersebut. "Ini kali pertama Palestina menjadi tema seminar internasional di Banjarmasin. Tentu apresiasi luar biasa untuk UMB yang menjadi inisiator kegiatan, terima kasih turut ambil bagian untuk kemerdekaan Palestina," ucapnya. 

Rencananya, seminar besok akan dihadiri sebanyak 259 peserta dari kalangan mahasiswa, dosen dan undangan lainnya. (Retno)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only