Bantu Korban Kebakaran Sebuku, BPBD Banjarmasin Bakal Serahkan Bantuan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 03 Desember 2019

Bantu Korban Kebakaran Sebuku, BPBD Banjarmasin Bakal Serahkan Bantuan

BERITABANJARMASIN.COM - BPK Seberang Masjid serahkan bantuan Rp4 juta dan bahan makanan serta pakaian untuk korban kebakaran di Pulau Sebuku, Kotabaru, yang diterima langsung Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah, Senin (2/12/2019).

Menanggapi hal itu, Hermansyah sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat Banjarmasin terhadap mereka yang saat ini memerlukan bantuan, akibat bencana kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah beberapa waktu lalu.

Herman menyampaikan, bantuan apa saja yang disalurkan, sangat bermanfaat bagi warga yang tertimpa musibah tersebut.

"Terima kasih kepada warga Banjarmasin yang memiliki kepedulian tinggi terhadap korban kebakaran dengan mengumpulkan dana serta kebutuhan sehari - hari untuk diberikan kepada warga Pulau Sebuku," ungkapnya.

Sementara itu, menurut salah satu anggota BPK Seberang Mesjid, Muhammad Erwin, menerangkan bahwa kedatangan mereka memberikan bantuan tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana, (BPBD) 
Banjarmasin, untuk diserahkan ke korban kebakaran di Pulau Sebuku.

Ia juga mengatakan setelah mendengar musibah tersebut, pihaknya langsung minta surat izin ke Dinas Sosial Kota Banjarmasin untuk mengumpulkan bantuan dari masyarakat. "Alhamdulillah bantuan dari warga  terkumpul Rp4 juta ditambah lagi satu truk pakaian layak pakaian dan makanan," terangnya.

Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Kota Banjarmasin Harliansyah mengatakan, selain BPK Seberang Masjid, juga ada
BPK Setia Pemurus Dalam. Mereka mengumpulkan bantuan berupa uang tunai sebesar empat juta dua ratus ribu rupiah dan baju layak pakai. "Jadi total dana yang terkumpul sudah sebanyak Rp8,2 juta," ujarnya.

Sedangkan, untukpara ASN yang juga ikut berpartisipasi dalam mengumpulkan bantuan, pihaknya akan berkeliling ke SKPD, yang rencananya akan diserahkan ke Kotabaru pada 6 Desember 2019 nanti. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only