Lahan Dibebaskan, Bangunan Ujung Jembatan Sulawesi II Dibongkar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 03 Desember 2019

Lahan Dibebaskan, Bangunan Ujung Jembatan Sulawesi II Dibongkar

BERITABANJARMASIN.COM Mengurai kemacetan serta menghindari kecelakaan kendaraan bermotor, Pemkot Banjarmasin membongkar bangunan di dekat Jembatan Sulawesi II, di Jalan Masjid Jami.

Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR Banjarmasin Chandra, mengatakan pembongkaran tersebut untuk memudahkan masyarakat. 

Chandra juga menerangkan pembongkaran bangunan tersebut ditarget rampung pada akhir tahun, karena akan ada pembangunan jembatan kembar dengan anggaran Rp12 miliar, dan pelebaran jalan senilai Rp1,5 miliar. Mulai dikerjakan pada 2020 mendatang. "Kami bongkar, bangunan di ujung jembatan, setelah selesai dilakukan pembebasan lahan," jelasnya, Selasa (3/12/2019).

Chandra menyebutkan setelah dibongkar, maka pihaknya akan melakukan pelebaran jalan 10 meter, kanan dan kiri dengan panjang dari oprit jembatan hingga ke Gang Masjid Jami.

Mengingat, jalan tersebut merupakan akses penghubung, yang sangat sering dilewati pengendara terutama bagi jemaah Masjid Jami untuk melaksanakan kegiatan keagamaan.

Untuk itu, pelebaran jalan yang sempat tertunda sejak tahun 2017 lalu, diharapkan bisa secepatnya diselesaikan pada 2020 mendatang agar tidak ada lagi kekhawatiran bagi pengguna jalan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only